Saturday, November 13, 2010

David Karp Vs Tumblr

David Karp Vs Tumblr

David Karp dibesarkan di Upper West Side Manhattan. Dia adalah putra dari Barbara dan Michael Ackerman Karp. Ia belajar di Sekolah Calhoun, dimana ibunya mengajar ilmu Pengetahuan Alam. Ketika David Karp berusia 17, ia pindah ke Tokyo selama lima bulan. Dia dibayar di muka atas sewa apartemennya karena ia berada di bawah 18 tahun. Dia melanjutkan bekerja sebagai chief technology officer dari UrbanBaby, papan pesan New York dan daftar e-mail untuk orangtua overprotektif dengan banyak pendapatan yang dibelanjakan dan waktu bebas di tangan mereka. Dia telah home schooling sejak ia berusia 15, setelah putus Bronx Science, dan telah mengambil kelas Jepang di Masyarakat Jepang pada 47 Street.
Bahkan di dunia bisnis internet, hal dewasa sebelum waktunya. Lintasan Mr Karp's berdiri keluar. Dia mulai magang bagi produsen animasi Fred Seibert ketika ia masih 14 tahun (Tumblr saat ini sublets ruang kantor dari Mr Seibert, yang menjalankan sebuah perusahaan animasi online yang disebut Frederator Studios), segera, karyawan Mr Seibert's menempatkannya berhubungan dengan pemilik dari UrbanBaby, di mana ia menabung cukup uang untuk memungkinkan dia untuk pergi ke Jepang. "Aku ingin bertemu insinyur," kata Mr Karp, yang bernama konsultasinya perusahaan Davidville. "Pada saat itu, saya masih berpikir bahwa saya melakukan konsultasi perangkat lunak." Dan ketika UrbanBaby dijual kepada CNET pada bulan Juli 2006, Mr Karp mampu tunai ekuitas keringat ia akan dibangun.
Pada saat Mr Karp 19 tahun, sebuah kata baru telah memasuki leksikon: "tumblelog," yang dimaksud bentuk singkat blogging. (Artinya, bahkan lebih pendek dari biasa blogging-kebanyakan "tumblelog" Posting tidak lebih dari kalimat.) Terpesona oleh bentuk baru dari blogging, Mr Karp mengatakan ia "menunggu" untuk salah satu pemain platform blog yang didirikan untuk mengatur sebuah platform untuk tumblelogging. Ketika, setelah satu tahun, yang belum terjadi, Mr Karp memutuskan untuk melakukannya sendiri. Inkarnasi saat Tumblr diluncurkan 1 November, sebuah versi beta diluncurkan beberapa bulan sebelumnya.
Pada bulan Oktober, Mr Karp menjual 25 persen perusahaan untuk sekelompok kecil investor, yang mencakup perusahaan modal ventura Spark Modal dan Union Square Ventures, dan betaworks kepala John Borthwick dan Vimeo pendiri Jakob Lodwick. Pada saat itu, perusahaan ini bernilai $ 3 juta, membuat Mr Karp $ 750.000 lebih kaya. Ia awalnya menawarkan $ 1,5 juta untuk 50 persen saham, tetapi menolaknya untuk mempertahankan kontrol atas perusahaan.

Tumblr
            Sebuah layanan tumblelog gratis yang mengizinkan penggunanya untuk memposting tidak hanya tulisan, tetapi juga mengizinkan penggunanya untuk memposting foto, quote, video, chat, audio, dan link. Fitur tumblr yang memperbolehkan para pengguna untuk memposting foto biasa digunakan oleh para pengguna tumblr untuk membuat sebuah photoblog. Terdapat fitur khusus yang ada pada situs tumblr yaitu, pengguna tumblr dapat membuat blog yang bersifat pribadi. Postingan tersebut hanya bisa dilihat oleh pengguna itu sendiri atau pengguna lain yang ditunjuk atau dipilih oleh pengguna yang memiliki account tersebut untuk dapat melihat blog pribadi ini. Pengguna dapat melihat kiriman tulisan, foto, quote, video, chat, audio dan link melalui situs tumblr.com.

Kelebihan
         Perbandingan Tumblr terletak pada kesederhanaannya. Pengguna dapat memposting melalui panel control yang memiliki tombol untuk berbagai jenis posting (teks, video, audio, foto, link, quote dan chat), tetapi juga dapat memposting dari sebuah bookmarklet di dalam browser pengguna, instant messenger, telepon selular atau desktop widget. Secara keseluruhan, tumblr memiliki kemudahan yang sama dengan blog-blog online lainnya, dalam hal sign up dan posting. Namun, Tumblr memiliki menu pilihan dalam memposting seperti, text, foto, video, quotes, link, chat dan audio. Pengguna juga dapat melakukan re-blog yang artinya mendiskusikan postingan dari blog orang lain. Selain itu kita dapat melakukan updates status pada situs jejaring sosial melalui tumblr, Tumblr juga dapat mengelompokkan foto yang pengguna posting ke dalam tumblr. Cara memposting cukup mudah. Setiap kali pengguna melihat sesuatu yang menarik secara online, pengguna dapat mengklik dengan cepat “Share on Tumblr”. Hasil yang di dapatkan pengguna setelah mengklik “share on tumblr” ialah rentetan bervariasi tentang media link serta text yang menujnjukakan gambar atau video yang telah pengguna posting ke dalam tumblr. Kemudian yang berikutnya pengguna tumblr dapat membuat satu tumblr atau membuat satu untuk setiap subyek agar dapat lebih banyak berbagi dengan pengguna lain. Berikutnya ialah dengan direktori berdasarkan tag dan wilayah geografis, para pengguna tumblr dapat menjelajahi account tumblr milik pengguna lain yang berbeda daerah asal bahkan berbeda negara sekalipun melalui Tumblr negara asal yang pengguna miliki.

Kekurangan
           Jika Pengguna menulis pada bagian artikel atau tulisan dan kemudian pengguna ingin menyisipkan foto ke dalam artikel atau tulisan tersebut maka, pengguna harus melakukan salin-tempel URL dari foto yang ingin dimasukkan ke dalam artikel atau tulisan, dan juga ikut disertai dengan dimensi dari foto yang akan dimasukkan ke dalam sebuah artikel atau tulisan. Cara ini membuat pengguna menjadi sedikit kerepotan. Foto yang telah di posting ke dalam tumblr juga tidak dapat diberi komentar oleh pengguna dan para pengguna tumblr lainnya. Kemudian para pengguna tumblr hanya dapat memposting satu kalimat singkat saja. Hal itu membuat pengguna tidak dapat menuliskan secara lebih isi dari tulisan pengguna. Kemudian tidak adanya pengorganisasian link untuk link yang telah pengguna posting, seperti link tentang wordpress atau blogspot, Pengorganisasian link harus dilakukan secara manual dan tidak ada pages khusus untuk mengorganisasi link yang telah diposting ke dalam tumblr untuk di diskusikan.

No comments:

Post a Comment